Rabu, 21 Desember 2011

MANFAAT IKAN TERI BAGI KESEHATAN

Manfaat Ikan Teri


Sekarang yang mau aku kupas adalah manfaat ikan teri bagi tubuh.. pasti kalian udah pernah makan yang namanya sambal teri. Saya jelaskan infonya dulu biar kalian pada tahu.
Ikan teri hidup di permukaan dan kira-kira 100Km dari pantai, bayangakan dalam segitu sehingga mudah dijangkau oleh nelayan. Dan hidup dalam suhu 12 ° c (53,6 ° f) dan hidup dalam kawasan laut mediterrania( Indonesia termasuk lhoo). Makanya banyak nelayan Indonesia yang bergantung dari ikan teri. Makanan ikan teri adalah Plankton yang baru lahir (hehe, ingat plankton jadi inget sponbob). Lha kegunaan Ikan teri apa sih ??
Ada banyak sekali kegunaan ikan teri, tapi aku hanya menjelaskan intinya saja oke?
1. Mencegah dari osteoporosis.
Ikan teri dapat mencegah osteoporosis (kerapuhan tulang) karena pada ikan teri kaya sekali akan kalsium. Contohnya saja nelayan,nelayan itu pada kuat2 melaut di lautan (contoh ngarang sendiri). Tetapi menurut penafsiran orang kaya(saya tidak termasuk) Ikan teri karena harganya terlalu murah,jadi mereka menganggap makanan bagi kaum yang tidak punya dan mereka(orangk kaya tadi) lebih memilih Keju dan yougart.
2. Ikan teri dapat memperkuat gigi.
Kan dilihat dari fungsi yang no 1 tadi yaitu ikan teri kaya akan kalsium jadi ikan teri bisa memperkuat gigi. Kan fungsi kalsium yaitu memperkuat tulang,

3 komentar: