Jumat, 13 April 2012

MANUSIA dan CINTAKASIH


MANUSIA dan CINTAKASIH


Manusia dan cintakasih

Manusia dan cintakasih??...
Kalian pasti mengetahui makna dari kalimat tersebutkan?...
Namun disini saya akan menjelaskan mengenai hubungan menusia dan cintakasih sesuai pendapat yang saya alami. Manusia memang tidak bisa lepas dengan yang namanya cinta, apalagi kalau sudah bicara cinta. Cinta….? Kalian tau apa itu cinta?...
Cinta adalah suatu ungkapan perasaan yang ada pada diri tiap manusia dan biasanya diungkapan kepada orangtua, kekasih, sahabat bahkan saudara mereka. Ungkapan perasaan tersebut bisa berupa kasih sayang yang lahir dari cinta. Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Yah… manusia yang sedang jatuh cinta pada seseorang yang dia sayangi pasti akan selalu berjuang untuk mendapatkan cintanya dan kasih sayangnya. Sehingga kerap kali membuat manusia tersebut untuk melakukan sesuatu demi cintanya.
Ungkapan perasaan tersebut tidak hanya diucapkan pada kekasih hatinya saja, namun pada orang tua juga bisa. Karena cinta itu adalah kasih sayang.                                                                              Cinta pada orang tua sangatlah berbeda, Karena adanya hubungan antara anak dan orangtuanya. Orangtua yang selalu ada sejak kita dilahirkan kedunia selalu menjaga kita tanpa lelah, memberikan kita kasih sayang hingga kita mengerti akan hidup kita sebagai seorang anak dimatanya. Perasaan kasih sayang kedua orangtua dalam kehidupan kita sangatlah besar, jadi kita tidak perlu terlalu sedih jika sang kekasih memutuskan tali cinta antara kita. Namun seharusnya kita menangis dan bersedih apabila cintakasih itu tidak kita dapatkan dari kedua orangtua kita
            Manusia dalam dirinya pasti memiliki sebuah rasa yaitu rasa sayang dan cinta, namun seringkali manusia menyakiti rasa itu dengan perbuatan yang mereka lakukan. Menangis, merasa kehilangan dan kerap kali merasa galau ( semacam sebutan bagi orang yang sedang patah hati/bersedih ). Dalam mengatasi masalah tersebut kerap kali manusia tersebut melakukan berbagai cara untuk menyenangkan perasaan tersebut, entah itu bersenang-senang dengan sahabat, jalan-jalan, makan banyak bahkan menghabiskan uang hanya untuk membuat perasaan senang.
            Lalu apakah setelah itu mereka sudah melupakan rasa sakit itu??...
Tentu saja belum, karena manusia dan perasaannya tidak pernah lepas. Walaupun telah banyak cara untuk melupakan hal yang membuat perasaan itu terluka, pasti suatu saat nanti akan muncul. Yah walaupun rasa itu sudah lama. Begitu juga orang yang sedang jatuh cinta, bila kesan pertama berjumpa membuat perasaannya senang. Pasti ketika berpisah kenangan-kenangan indah itu akan terus terlintas dibenaknya.
            Karena cinta dan kasih sayang itu bersifat abstrak, maka dari itu manusia sulit untuk menghilangkan rasa cinta kasih terhadap orang disekelilingnya. Sekalipun seseorang itu menyakitinya, namun perasaan cinta kasih dan peduli masih ada dalam hati dan dirinya. Manusia juga tidak akan bisa langsung melupakan rasa cinta yang ada pada dirinya, maka suatu saat memori tersebut akan muncul walaupun tampak samar-samar.
            Dari pengalaman yang saya kutip dapat disimpulkan bahwa hubungan manusia dan cintakasih sangatlah erat, walau ada sedikit pertentangan dan perbedaan rasa cintakasih pada diri seseorang tidak dapat dilepaskan begitu saja. Hal ini dikarenakan manusia memiliki hati (perasaan) yang tidak dimiliki oleh makhluk lain, karena begitu sempurna ciptaan-Nya, manusia pun memilki rasa peduli terhadap sesamanya serta rasa cinta pada sesamanya. Dengan adanya suatu perasaan tersebut dapat mengubah manusia menjadi pribadi yang kian dewasa akan perasaan yang dialaminya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar