Kamis, 22 Oktober 2015

Pengalaman tak terlupakan

Hai kenalin nama gue Wenny Srivera, Gue lulusan S1 Universitas Gunadarma Jurusan Sistem Informasi. Gue mau share nih tentang pengalaman gue waktu pertama kuliah sampai sekarang bisa lulus dengan nilai yang cukup memuaskan tepat waktu.

Teman-teman jika kalian ingin melanjutkan kuliah pilih lah universitas yang memiliki akreditas yang cukup dikenal dalam masyarakat banyak. Kemudian pilih lah fakultas dan jurusan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Terkadang disini peran orangtua suka ikut campur dalam memilih fakultas dan jurusan yang ingin kamu pilih. Dan biasanya orangtua menuntut anaknya untuk masuk fakultas dan jurusan ini, Namun itu semua demi kebaikan kamu loh :). Namun jika memang fakultas dan jurusan yang orangtua kamu pilih tidak sesuai dengan kemampuan kamu dan minat kamu, kamu sebaiknya ngobrol dan sharing ke orangtua kamu, agar orangtua kamu paham dan mengerti. Jika kamu berhasil membujuk hati kedua orangtua kamu, jalanilah semasa kuliahmu dengan penuh semangat ya.. Biasanya di semester awal ini mahasiswa antusias dalam mengejar IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) :D karena Gue pun di semester awal tahun lalu seperti itu teman-teman. Gue belajar giat banget untuk bisa dapetin nilai diatas 3,2 #hahaha.

Nah ketika semester 2 Gue dihadapkan didua posisi yaitu disemester ini IPK kita ditaruhkan untuk masuk kelas "unggulan". Gue berharap engga masuk kelas tersebut karena gue denger dari temen-temen Gue kelas tersebut sangat "menyeramkan" alias semua otak disana diatas level UP #haha. Pada semester ini gue agak mulai males belajar, Tapi bukan berarti nilai gue turun teman. Alhasil setelah selasai semua Ujian yang Gue lewati, pengumuman kelas menyatakan bahwa Gue masuk kelas "unggulan" #jleb. Disini entah Gue harus senang atau sedih, tapi yah Gue tetap menjalani walaupun hati Gue ini setengah-setengah. Waktu hari pertama masuk lah Gue kekelas tersebut, disana temen-temen sekelas Gue dulu masuk kelas tersebut #ya seengganya ada temannya hahaha. Gue lihat kanan kiri muka-mukanya smart banget, sampai Gue mau sapa aja merasa enggan #hehe. Pelajaran demi pelajaran Gue lewati disini, setelah Gue masuk udah seminggu dikelas tersebut. Dugaan Gue mengenai kelas tersebut ternyata salah, anak-anak kelas disana asik-asik, gokil, kocak, seru, dan gak sombong sedugaan gue.

Foto terakhir ujian praktikum semester akhir at lab informasi

Mereka semua ternyata sama kaya gue #hahaha, mereka cenderung engga ingin masuk kelas "unggulan" ini. Tetapi pas Gue dengar desus-desusnya. Kelas "unggulan" itu akan banyak manfaatnya. Buat teman-teman nanti apapun kelasnya yang lu hadapi saat perkuliahan jangan pernah berpikiran negatif tentang kelas "unggulan" semua sama kawan. Kalian amati dulu kelasnya selama seminggu dan cobalah bergaul sama mereka, agar kalian tau bahwa mereka tidak seperti apa yang kalian pikirkan :)

Memang sulit buat Gue bertahan disini, alhasil IPK Gue tiap semester turun drastis #jleb. Tapi bukan berarti nilai Gue turun ke angka 2 #haha. Teman-teman dikelas Gue smart-smart bangettttttt... tapi yang bisa Gue ambil dari sana, mereka engga pelit sama pengetahuan, semua mereka share dan saling membantu. Ini sepertinya kesalahan Gue karena semakin males untuk menggali ilmu yang Gue punya. Walau begitu Gue bersyukur karena bisa mengakhiri masa kuliah Gue tepat waktu kawan :D.

Buat kalian yang baca blog Gue, jangan jadikan IPK sebagai penghambat dalam hidup Lu dalam meraih prestasi. Karena "Skill" lebih dipentingkan dalam mencari pekerjaan. Intinya tetap semangat dan berjuang walau banyak cobaan dan masalah didepan kita. Tidak ada cobaan dan masalah yang kita hadapi melebihi batas kemampuan kita #OraEtLaBora (Belajar, Bekerja dan Berdoa). So... selama kalian kuliah jadikan materi dan ilmu kalian bermanfaat kedepannya ya...

Foto waktu wisuda 12102015 at JCC senayan